Minggu, 18 Desember 2016

Solusi jitu mencari Driver PC/Laptop secara Online

Tags

Selamat siang, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan kita Allah Subahaanahuu wata'aala. :) Sahabat, kali ini saya akan memberikan anada pencerahan tentang masalah yang sering kita temui saat melakukan Install ulang OS pada PC/Laptop yang tidak memiliki DVD Driver, entah karena hilang atau mungkin rusak.

Apakah Driver penting bagi PC/Laptop?

Tentu, sebuah driver software sangat berguna untuk kelancaran dan ke optimalan PC/Laptop saat digunakan atau bekerja. Sebagai contoh, jika pc/laptop kita driver VGA nya tidak terinstall maka Interface atau antar muka akan sedikit tidak nyaman karena resolsi yang tidak optimal atau kecil. Selain itu, hal ini juga akan menjadi kendala saat akan melakukan pemasangan aplikasi yang memiliki resolusi tinggi atau pun pemutaran Video dengan resolusi HD.

Hal apa saja yang harus disiapkan?

Untuk solusi yang akan saya berikan kali ini, anda hanya perlu memiliki koneksi internet pada PC yang memiliki kendala driver belum terinstall. Sekali lagi, yang harus terkoneksi adalah PC yang baru kita Install ulang yang nantinya akan kita install drivernya.

Bagaimana jika driver network juga belum terinstall?

Tidak perlu bingung, tinggal kita Gunakan Modem USB atau perangkat lain yang bisa membuat anda terkoneksi ke internet. Jika tidak punya modem USB Smartphone anda juga bisa menjadi solusinya denga Thetring via USB kabel.

Berikut ini langkah-langkah mencari Driver PC/Laptop secara Online

  1. Kunjungi http://www.driverscloud.com/
  2. Klik Tombol START pada bagian atas yang berwarna biru
  3. Klik tombol INSTALL yang berwarna biru pada halam tersebut
  4. Anda akan mendowload Aplikasi DriversCloud_Win.exe
  5. Install Aplikasi tersebut
  6. Tunggu hingga proses download dan install selesai
Tunggu hingga prosess download dan install selesai

Klik Detect - Pastikan Offilne Detection TIDAK di Cek list untuk pencarian Online
Tunggu hingga proses Deteksi selesai dan setelah selesai secara otomatis Browser akan terbuka dan mengakses halama web DriverCloud dengan hasil pencariannya yang akurat. Setalah anda di arahkan kehalam tersbut Klik Menu My Drivers dan muncul di halaman tersebut link-link Download Driver yang belum terinstall dan tentunya cocok untuk pc/laptop kita.

Contoh hasil pencarian Driver untuk Laptop saya di halaman My Drivers. Semunya tinggal Download dan kompetible.

Apa keuntungan bagi anda?

Dengan menggunakan DriverCloud site ini, pencarian Driver menjadi lebih mudah tanpa harus mencoba satu per satu driver yang kita download tanpa mengetahui kompetibelitasnya dengan spek hardware pada pc/laptop kita. Semoga bermanfaat dan Terima kasih. :)

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, Conten terlarang akan di remove oleh admin.
EmoticonEmoticon